Kunjungan Tamu Istimewa

David Willets

David Willets

Hari ini British Council mendapat kunjungan tamu istimewa dari Inggris.

Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Inggris, David Willetts dan CEO Liga Primer Inggris, Richard Scudamore bertandang ke sekolah binaan British Council, SDN 02 Cideng, Jakarta Pusat, dalam rangkaian acara dari British Council.

Richard Scudamore Indonesia

Richard Scudamore (Kiri)

Dalam kunjungannya, David Willetts mengumumkan kemitraan di bidang pendidikan antara Indonesia dan Inggris sebesar 2,8 milyar rupiah.

Ini merupakan komitmen pertama Indonesia dan Inggris untuk bekerjasama lebih erat di bidang pendidikan sekaligus memperbaharui MoU antara kedua belah pihak yang pernah ditandatangi di tahun 2005.

Kesepakatan ini akan memperluas jangkauan program British Council dibawah bendera Internasionalisasi Pendidikan Tinggi (IPT) yang mendorong interaksi pendidikan tinggi.

Program IPT bertujuan untuk mendorong mobilitas siswa yang lebih besar ke kedua arah dan menciptakan sejumlah besar program akademi Inggris di Indonesia.

Program ini antara lain memperkenalkan Kemitraan Ekonomi dan Pengetahuan, dan mempertemukan universitas di kedua negara kepada bisnis dan industri.

Di sisi lain, Richard Scudamore menyatakan, “Liga Primer Inggris merupakan pendukung terkuat sepak bola dan pendidikan di Indonesia. Kami percaya bahwa kami tidak hanya membantu bintang-bintang berbakat masa depan dari Tim Nasional Merah Putih tapi juga membantu mempersiapkan generasi penerus pemimpin Indonesia.”

Di Indonesia, British Council melatih guru-guru pendidikan jasmani dan pekerja sosial untuk mengaktifkan kepemimpinan kaum muda melalui olahraga.

Premier Skill menggunakan kepopuleran sepak bola untuk menyediakan kesempatan pendidikan dan pengembangan sosial bagi generasi muda di seluruh dunia.

British Council juga melaksanakan program pendidikan Bahasa Inggris inovatif dengan menyediakan materi pendidikan ke puluhan ribu guru, asisten pelatih, dan pekerja sosial yang bekerja untuk membantu anak-anak kurang beruntung.

Sementara itu, sebagai bagian legasi olahraga internasional Olimpiade London 2012, British Council menyelenggarakan Program International Inspiration sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan akses akan Pendidikan Jasmani berkualitas tinggi, olahraga, dan permainan bagi anak-anak dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Pada kesempatan ini, kedua tamu istimewa ini juga menyempatkan diri bercengkrama dengan para siswa dengan bermain permainan di arena International Inspiration dan Premier Skills.

 

Sebelum pergi meninggalkan acara ini, Menteri David Willetts dan Richard Scudamore juga turut menonton Marching Band dari SDN 02 Cideng.

British Council, terutama Tim English, Premier Skills, dan International Inspiration mendapatkan kebahagiaan luar biasa dengan kedatangan dua tamu istimewa kami.

Semoga kedatangan ini bisa berulang kembali :)

Catatan: Lihat juga liputan stasiun televisi tentang acara ini.

  • wahyu

    Happy if my school visited by the speial guest.

  • http://www.facebook.com/shefan.ziren Ziren Khansa New

    hooray finally zero two people overseas arrivals